Senin, 28 September 2015

Kilalayu Grow Cloth

Hello kawan-kawan blogger semua :v

Muncul lagi nih gua ngeblog lagi hehe maklum kalo gua ngeblog jarang2 malah jarang banget mungkin yaa maklum inspirasi kan gabisa dipaksa, kecuali kalo bayangin si dia mah banyak inspirasinya dah  *eaaa

Okay, disini gua ngeblog lagi mau ngenalin usaha gua yang udah berjalan dari setahun yang lalu. mungkin dari title post ini juga kalian udah tau usaha apa yang gua tekuni saat ini sampe2 gua ga dapet pacar gara2 ngurusin usaha gua hehe *salahfokus


Gua punya sebuah usaha clothing line atau biasa disebut distro. Gua buka usaha ini bertiga sama temen2 gua, yang satu temen smp gua namanya Marfel trus yang satu lagi gua baru kenal dari temen gua si Marfel ini dan nama dia adalah Andi atau biasa gua panggil Tibol~

Awal gua buka usaha ini tuh emang udah ada niatan mau buka usaha clothing line cuma gua awalnya mau buka sama temen sma gua namanya agatis cuma karna ga berjalan2 akhirnya hampir punah obrolan tentang buka usaha ini soalnya gua sama dia sibuk dengan obrolan2 yan gajelas dan ga jauh2 soal wadon wkwkwk

Trus waktu bulan puasa tahun kemaren gua bukber sama temen2 13bff gua (grup pas smp), nah disitu kebuka dah obrolan gua sama si Marfel yang berujung lanjut dan akhirnya memutuskan untuk buka usaha clothing line bareng.

Pas pertama2 buka usaha ini hal yang bingung dari kita itu adalah MODUS, eh MODAL maksudnya hehe. Yah itulah hal yang membuat para pengusaha baru dan mungkin jadi penghambat tapi gua sama temen2 gua ga keabisan ide dan akhirnya kami pun nekat buat modal, yaitu awal buka usaha ini gua dengan rayuan jitu ngebujuk ortu gua buat minjem modal dan akhirnya dikasih dengan cara jual motor 1 biji hehe. Trus temen gua si Marfel kan mantan atlet badminton Indonesia dan dia masih punya sisa uang atletnya yang akhirnya dia pake buat modal, kalo si Andi modal awalnya itu dia hasil kerja sama bujuk ortunya juga sama kaya gua, dan akhirnya terkumpul modal sekitar 20jtan, trus kita juga minjem uang ke orang sekitar 10jt buat tambahan, dan 2 bulan lagi lunas, alhamdulillah :)

Dari modal awal itu kita beliin peralatan produksi dulu kaya misal mesin, bahan baku, dll dah pokoknya, dan awal mula nyari tempat untuk beli2nya bahan itu tuhu kita bingung ya maklum namanya belum pernah terjun langsung kenal dengan dunia sablon menyablon jadi harus banyak nanya ke orang2 hehehe

Setelah mesin2 sudah kebeli ya meskipun banyak yang kurang, trus kita lanjut belajar soal sablon menyablo, jirrr ternyata ga semudah yang kita kira, gua aja pernah mikir mendingan gua nembak cewe dah daripada sablon menyablon kaya ini wkwk abis susah dah pas awalnya.. 

Dan kita pun beguru sama mbah gugel, nanya2 ke tukang sablon, dll dah sampe akhirnya kita bisa nyablon ya meskipun udah banyak ruginya tapi gapapalah namanya belajar, ya gak??? :D

nah setelah bisa sablon, gua sama temen2 gua mulai fokus ke pemasaran/marketing dan alhamdulillah sampe sekarang lancar trus orderan yang minta ke kita, trus juga kita tetep produksi buat brand kita sendiri, trus ngedesign buat brand kita sendiri, ya pokoknya sekarang mah inshaa allah berjalan lancar trus dah, aamiin.. 

dan gua punya beberapa pict dari brand gua nih...











































Nah itu beberapa pict tentang brand clothing line gua yaitu "KILALAYU GROW" :)
buat temen2 blogger semua yang berminat untuk membeli produk dari brand gua silahkan cek katalognya di :
* Instagram : https://instagram.com/kilalayugrow/
* Twitter     : https://twitter.com/kilalayu_grow
* Facebook : https://www.facebook.com/kilalayugrow?fref=ts


okay sekian post an gua kali ini dan semoga bermanfaat buat yang membaca dan jangan lupa ya support brand gua hehe makasih semua :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar